Street Fotografi

KameraInside - Street Fotografi. Street Photography ini adalah jenis fotografi dokumentasi di ruang publik. Ruang publik yang dimaksud bukna hanya jalan saja tapi juga semua ruang publik seperti mall, cafe, taman dll. Objeknya juga bukan hanya manusia tetapi juga benda, cuaca, peristiwa, dll. Street fotografi ini memperlihatkan kejadian nyata yang terjadi. Genre ini seperti cermin masyarakat karena memperlihatkan kejadian sebenarnya dalam masyarakat.

Street Fotografi berjalan jauh di kota-kota besar karena kehidupan mereka yang sangat beragam dan kompleks. Tapi juga bukan tidak bisa berkembang di pedesaan. Street fotografi ini tentang fotografi dokumentasi tentang kegiatan atau kejadian yang nyata dalam masyarakat. Melalui street fotografi ini sang fotografer memperlihatkan realita kehidupan, budaya, kegiatan agama, politik, kejadian, perkembangan kota melalui media foto dengan perspektif ruang publik.


Asal Mula 



Eropa

Paris adalah kota yang dianggap sebagai tempat lahirnya street fotografi. Dan Eugene Atget dianggap sebagi bapak street fotografi, bukan karena dia yang pertama dari yang melakukan genre street fotografi tetapi popularitasnya sebagai fotografer paris. Paris sebagai kota berkembang Atget membantu untuk mempromosikan jalan-jalan kota sebagai subjek layak untuk fotografi. Dia bekerja di Paris dari tahun 1890 sampai 1920-an.
Eugene Atget

John Thomson, seorang Skotlandia, difoto jalan sebelum Atget dan memiliki lebih dari gaya subjek sosial daripada Atget. Meskipun ia tidak menerima jumlah yang sama pengakuan, Thomson sangat penting dalam transisi dari potret dan fotografi bergambar untuk menangkap kehidupan sehari-hari di jalanan.

Henri Cartier-Bresson, yang memiliki reputasi sebanding dengan Atget, adalah seorang fotografer abad ke-20 yang gaya puitis difokuskan pada tindakan orang. Dia bertanggung jawab untuk gagasan mengambil gambar pada saat yang ideal. Ia dipengaruhi oleh minatnya dalam seni tradisional, ambisinya adalah menjadi pelukis. Pengaruh ini terungkap melalui keahliannya dalam menggabungkan waktu dan teknik.

United States 
Awal street fotografi di Amerika Serikat dapat dikaitkan dengan jazz dalam domain musik. Koneksi ini terlihat dalam karya New York School of Photography. The New York School of Photography bukan lembaga formal, melainkan terdiri kelompok fotografer pada pertengahan abad ke-20 yang berbasis di New York City. Salah satu fotografer yang paling terkenal, Robert Frank, adalah bagian dari gerakan mengalahkan tertarik budaya Black-Amerika dan kontra. Frank naik ke ketenaran sebagian karena buku populer, The Amerika. Baku dan sering tidak fokus, gambar nya mempertanyakan fotografi arus utama saat itu, seperti lanskap Ansel Adams. Komunitas fotografi utama di Amerika keras menolak pekerjaan Frank, tapi nanti akan menjadi batu loncatan bagi fotografer segar mencari untuk melepaskan diri dari pembatasan gaya lama.

Teknik 
Sebagian besar jenis kamera portabel digunakan untuk fotografi jalanan; misalnya pengukur jarak, SLR digital dan film, dan kamera point-and-shoot. Teknik berfokus umum digunakan adalah zona fokus - menetapkan jarak fokus tetap dan menembak dari jarak - sebagai alternatif petunjuk-focus dan autofocus. Panjang tradisional (tapi tidak eksklusif) fokus 28-50 mm (di 35 istilah mm), yang digunakan terutama untuk sudut pandang mereka dan kedalaman lapangan meningkat, tetapi tidak ada pengecualian untuk apa yang mungkin digunakan. Zona fokus juga memfasilitasi menembak "dari pinggul" yaitu tanpa membawa kamera ke mata. Atau pencari pinggang-tingkat dan dimiringkan layar LCD kamera digital memungkinkan untuk menyusun atau menyesuaikan fokus tanpa membawa perhatian yang tidak diinginkan fotografer.


Keywords :
- Street Fotografi
- Street photography
Street Fotografi Street Fotografi Reviewed by Rizal Rizkikhan on 17:29:00 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.