Jenis- jenis Kamera

KameraInside - Kamera merupakan alat yang tidak asing lagi bagi kita. Hampir semua moment atau kejadian yang kita alami biasanya diabadikan dengan kamera. Tapi tahukah anda jenis-jenis kamera ? Ya saya di sini akan menjelaskan sedikit tentang Jenis-jenis Kamera:

1. Kamera Compact Digital




  • Kamera Compact Digital ini biasa disebuat kamera poket. Kamera ini sangat portable karena memiliki ukuran kecil dan mudah dikantongi. Kamera Compact Digital ini memiliki kualitas penangkapan gambar sekitar 5MP sampai dengan lebih dari 12MP dan biasa berharga 1 jutaan sampai dengan 500 ribuan. Biasanya digunakan oleh pemula karena mudah penggunaanya hanya menggunakan Point atau Shoot saja dan biasanya hanya menggunakan mode auto.

    2. Kamera Prosumer 

    Kamera Prosumer ini memiliki teknologi yang hampir sama dengan kamera DSLR namun dalam bentuk lebih mungil.Kamera ini sudah menggunakan mode manual dan sensor optik lensan kamera tersebut sangat berkualitas. Kamera ini juga sudah dilengkapi oleh slott-slot khusus untuk aksesoris seperti view finder sampi flash. 

    3. Kamera DZLR 
    Kamera DZLR atau Kamera superzoom bridge ini sensor optik yang digunakan sedikit lebih tinggi dari kamera prosumer. Fotographer biasanya menggunakan kamera ini sebagai kamera cadangan karena dapat menangkap gambar dengan sangat cepat tanpa banyak menggunakan settingan. Seperti namanya yang "superzoom", kamera ini dapat melakukan zoom jarak jauh. Kamera ini juga memiliki fitur High Speed Recording atau HSR sampai dengan Noise Reduction dan ISO yang ada di dalamnya. Tetapi sayangnya kamera ini tidak dapat diganti lensanya karena lensa tersebut sudah terpasang permanen di rangkanya.
    4. Kamera DSLR Consumer
    Kamera ini sangat cocok digunakan oleh pemula yang ingin mendalami dunia fotografi karena kamera ini sudah mengadopsi touchscreen. Kamera ini LCDnya dapat diputar-putar untuk mencari viewfinder yang anda inginkan. Dan kamera ini dalam tahun belakangan ini sangat populer biasanya jika membeli kamera tersebut kita mendapatkan lensa kit tambahan (lensa kit 18-55 mm), lensa yang standar bagi kamera DSLR Consumer.
    5. Kamera Hybrid 
    Kamera yang sering disebut kamera mirorless ini kualitas gambar yang dihasilkan hampir setara dengan hasil DSLR. Kamera ini dilengkapi fitur untuk mengedit gambar agar keliatan lebih menarik dan berbeda . Seperti kamera prosumer, kamera ini juga layar LCDnya dapat diputar-putarr untk mendapatt view finder yang anda inginkan. Kamera ini adalah gabungan dari kamera DZLR, DSLR consumer dan prosumer. Ada perusahaan juga yang membuat fitur  "Smart Remote Control" melalui koneksi WiFi, sehingga anda dapat langsung melakukan koneksi terhadap perangkat mobile lainnya secara cepat dan mudah. 
    6. Kamera DSLR Pro 
    Kamera ini yang sering disebut dengan kamera DSLR. Kamera ini sangat menunjang fotografe untuk mencapai hasil yang ia inginkan. Karena kamera ini mempunya sangat banyak fitur-fitur yang disediakan. Bahkan suatu produk yang ada di pasaran dia mempunyai kualitas penangkapan gambar 36 Megapixel. Karena sangat banyak fitur yang dipersembahkan kamera ini mempunyai harga yang tinggi. Untuk sebuah kamera DSLR Pro , hanya untuk bodynya dijual dengan harga ratarata  di atas  10 jutaan rupiah.
    7. Kamera Boutique 
    Kamera boutique ini memang tidak seterkenal kamera yang lain. Kamera ini bukan termasuk jenis menengah apalagi low-end, Tetapi gambar yang dihasilkan setara dengan kamera DSLR, bahkan ada seorang Fotografer dari Hongkong bernama Kai W menuturkan bahwa gambar yang dihasilkan lebih bagus daripada Fullframe DSLR seperti D3S, dan Butik APSC seperti X100 mengalahkan EOS7D dari segi Image Quality. Satu daya tarik lagi yang dimiliki oleh kamera ini adalah mempunyai desain retro atau kuno. Namun jika anda mendengar harga sebuah Kamera Boutique ini anda tidak akan percaya karena harganya sangat tinggi berkisar Rp 30 jutaan keatas. Kamera satu ini menjadi icon dari pabrik kamera yang sangat terkenal di dunia yaitu Leica. 

    Demikian itu jenis-jenis kamera. Semoga Bermanfaat

    Keywords : 
    - Jenis Kamera
    - Macam - macam kamera
    Jenis- jenis Kamera Jenis- jenis Kamera Reviewed by Rizal Rizkikhan on 02:09:00 Rating: 5

    No comments:

    Powered by Blogger.