Tips dan Trik Memotret Galaksi Bima Sakti

Kamera Inside - Tips dan Trik Memotret Galaksi Bima Sakti. Banyak orang yang ingin memotret milky way di langit, tetapi tidak bisa. Sebetulnya bukan tidak bisa tetapi belum tahu tentang pengaturan kameranya dan belum tahu triknya. Oleh karena itu Kamera Inside akan memaparkan sedikit tentang Tips dan Trik Memotret Galaksi Bima Sakti.

Tips dan Trik Memotert Bintang

          1. Gunakanlah Tripod
Karena dalam memotret bintang di langit di butuhkan waktu yang lama dikarenakan Shutter Speed yang digunakan lambat. Oleh karena itu kita perlu memakai tripod untuk menyangga kamera agar tidak bergoyang.

          2. Pakailah Aplikasi Stellarium
Aplikasi ini membantu kita untuk mengetahui di mana dan kapan Milky Way atau Galaksi Bima Sakti ada. Aplikasi ini dapat didownload di stellarium.org.

          3. Langit Harus Bebas dari Polusi Cahaya
Yang dimaksud langit bebas dari polusi adalah yaitu tidak ada cahaya lain misalnya, cahaya dari lampu-lampu jalan.Kenapa harus terbebas dari polusi cahaya ? Karena jika langit terkena polusi cahaya maka anda tidak bisa memotret Milky Way. Milky Way akan terlihat redup jika ada polusi cahaya. Dan hindari awan karena dapat menghalangi terlihatnya milky way.
Langit yang tidak berpolusi cahaya    Langit yang berpolusi cahaya

          4. Setting Kamera 
- Gunakan mode manual
- Gunakan diafragma terbesar
- Gunakan Exposure Time 30 detik. Jangan melebihi 30 karena dapat membuat milky way kelihatan menjadi garis-garis seperti Star Trail. Tetapi jika kita menggunakan exposure time 30 detik maka milky way tetap terlihat titik-titik
- Gunakan ISO tertinggi
- Gunakan mode foto RAW
- Gunaka Picture Style Landscape
- Dan mulai memotret

Itu yang bisa kamerainside sajikan tentang Tips dan Trik Memotret Galaksi Bima Sakti atau Milky Way. Selamat Mencoba!







Keywords :
- Tips dan trik memotret Milky Way
- Cara memotret galaksi


Itulah Tips dan Trik Memotret Galaksi Bima Sakti. Lihat juga Tips dan Trik Memotret Saat Traveling. Dan terus kunjungi Kamera Inside dan Info Camera.

Tips dan Trik Memotret Galaksi Bima Sakti Tips dan Trik Memotret Galaksi Bima Sakti Reviewed by Rizal Rizkikhan on 05:45:00 Rating: 5

1 comment:

Powered by Blogger.